Archive for Desember, 2007

Nasi Kuning

Em… Mak Nyusss…Pagi hari kemaren setelah sholat Idul Adha aku langsung pulang ke rumah. Em… ternyata dirumah udah ada yang namanya nasi kuning beserta ayam dan telor. Tak kusangka ternyata ibuku tau yang kumau Hehehe (jadi kayak iklan minuman bersoda). Masakan ibuku bener-bener uenak buanget seperti yang dikatakan pak Bondan di wisata kuliner “Mak Nyuss…”. Wah setelah beberapa bulan aku gak pernah makan yang namanya nasi kuning, akhirnya kemarin aku bisa merasakan kembali rasanya nasi kuning.
… continue reading this entry.

Hari Ibu

“Selamat hari Ibu buat seluruh ibu-ibu di Dunia”
It’s My mom’s
Meskipun terus terang saya agak telat mengatakannya, tetapi ada pepatah mengatakan lebih baik telat dari pada tidak. Tetep pepatah itu tidak boleh kita buat sebagai alasan untuk telat.

… continue reading this entry.

Banjiiir…

banjir

Beberapa hari yang lalau saya baru saja posting membahas tentang hujan dan tak kusangka tak kuduga ternyata tadi malam rumah ku sendiri yang kebanjiran.

Saat itu aku sendirian dirumah, semua penghuni rumahku sedang pergi keluar. Sore itu hujan turun begitu lebat dan disertai dengan angin pula. banjirTetapi aku pikir juga hal yang biasa, paling-paling habis gini juga redah. Tapi setelah beberapa jam kemudian tepatnya pukul 19:00 air mulai menggenangi jalan-jalan. Tapi waktu itu aku belum sadar kalau banjir akan menggenangi rumahku karena pada saat itu aku berhadapan dengan yang namanya pelajaran Fisika yang besoknya akan diadakan ulangan 🙂 (sekali-sekali belajar jadi anak rajin). Kemudian Kakekku berteriak dengan lantangnya “gie’ banjir… bersih-bersihcepet angkat barang-barang mu ke atas” Waktu itu aku langsung melihat keluar dan aku baru sadar kalau air sudah menggenagi jalan-jalan. Dengan sepontan aku langsung menaikan semua brang-barangku ke atas, waktu itu wis aku gak peduli mau rapi apa gak yang penting tidak terkena air terutam buku-buku pelajaran.
… continue reading this entry.

Akhirnya Hujan Turun

Beberapa minggu yang lalu banyak orang terutama petani yang mngeluhkan karena hujan tidak turun-turun. Meskipun sudah diprediksikan bahwa hujan akan turun pada akhir november tenyata tidak tepat. Hujan malah turun pada akhir bulan desember tepatnya kemarin Hari senin dan selasa kota surabaya dilanda hujan lebat disertai dengan angin yang kencang. “Akhirnya hujan turun juga” itulah kata yang muncul pertama kali di mulutku. Tapi sekalinya hujan wuih… buse…t dasyat banget. Hal ini terjadi sore hari sekitar jam 04:00. Padahal jam segitu itu waktu yang namanya anak sekolah pulang ke rumah.
… continue reading this entry.

Menjelang Idul Adha

Tak terasa waktu demi waktu telah kita lewati, kapan hari kita masih berpuasa dan besok kita sudah merayakan Idul Adha. Malam ini takbir telah berkumandang dimana-mana. Itu mennandakan bahwa kita besok akan merayakan hari raya Idul adha dengan menyembelih hewan kurban (sapi/ kambing). Wah… berarti besok kita bisa makan daging sepuasnya nih 🙂 . Dagingnya bisa di sate, bisa di masak, bisa buat bakso,dll. Wah… jadi gak sabar buat besok pagi. Tapi besok pagi kalau kita juga harus bantu-bantu buat motong hewan kurban donk, jangan cuman diem aja terus tingal makan. Enak aja 😦It's Me

… continue reading this entry.

Arti Sebuah Perhatian

Perhatian adalah sebuah kata-kata yang biasa bila cuman didengarkan, tetapi perhatian akan terasa sangat berharga bila kita sedang sedang mengalami banyak masalah. Dengan suatu perhatian seseorang bisa memberikan suatu suport yang sangat bearti bagi orang yang diperhatikan. Suatu perhatian akan sangat berarti bila diberikan dengan rasa penuh ikhlas dan tidak terpaksa. Terutam perhatian dari keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. Dengan begitu hidup kita akan menjadi lebih berwarna  dibandingkan hidup tanpa perhatin.
… continue reading this entry.

Acara Snapshot Metro TV

Acara ini mengungkap tentang tindak-tindak pelanggaran hukum. Seperti yang terakhir saya lihat kemarin tentang masalah pengguna kendaraan bermotor di Jakarta. Di jakarta yang namanya pengendara beroda dua ini sudah menjadi Raja Jalanan. Wih… kalau orang mendengar pasti imagenya “wah pastipengguna motor disana sangar-sangar.

Pengguna kendaraan berroda dua di Jakarta saat ini sudah sangat banyak, mungkin karna harga motor juga murah ya??? Kan dengan uang seratus ribu aja dah dapet motor. Mereka dengan santai melakukan beberapa pelanggaran, misalnya:

    … continue reading this entry.

Kompor Gratis

Akhir-akhir ini dimana-mana banyak dibagikan kompor gratis termasuk dibeberapa tempat di Surabaya. Termasuk didaerah saya yaitu Surabaya Barat. Tetapi pembagian kompor ini tidak disertai dengan sosialisasi pemasangan dan penggunaan kompor tersebut. Kebanyakan warga masyarakat bingung untuk memasangnya, meskipun didalamnya sudah ada petunjuknya wong namanya juga orang indonesia kurang mau membaca. Orang Indonesia tuh sukanya yang langsung praktek-praktek, katanya kalau pake basa basi duluan tuh kelama’an keburu ada kerjaan yang lain, maklum kebanyakan profesi orang di Indonesi “PENGACARA” alias pengangguran buanyak acara.

… continue reading this entry.

KARENA SALAH PAHAM

Hal ini berawal ketika saya baru mempunya yang namanya sahabat. “Sahabat” apa menurut pandangan anda dengan kata tersebut??? Tak semua orang memiliki yang namanya sahabat. Sahabat adalah seseorang yang bisa mengerti kita disaat apapun, baik dalam keadaan senang maupun keadaan kurang senang. Mereka bisa menghibur kita disaat sedih dan bisa memberikan pemecahan masalah yang baik bila kita mempunyai masalah yang sulit untuk diselesaikan.
Kita merupakan salah satu orang yang beruntung bila kita mempunyai sahabat yang baik. Kita pantut bersyukur atas karunia yang telah diberikan kepada kita dengan cara menjaga yang namanya persahabatan dengan sebaik mungkin. Bila kita sudah merusak yang namanya persahabatan maka kita akan menyesal seumur hidup bila harus kehilangan sahabat yang kita banggakan.
… continue reading this entry.

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!