KARENA SALAH PAHAM

Hal ini berawal ketika saya baru mempunya yang namanya sahabat. “Sahabat” apa menurut pandangan anda dengan kata tersebut??? Tak semua orang memiliki yang namanya sahabat. Sahabat adalah seseorang yang bisa mengerti kita disaat apapun, baik dalam keadaan senang maupun keadaan kurang senang. Mereka bisa menghibur kita disaat sedih dan bisa memberikan pemecahan masalah yang baik bila kita mempunyai masalah yang sulit untuk diselesaikan.
Kita merupakan salah satu orang yang beruntung bila kita mempunyai sahabat yang baik. Kita pantut bersyukur atas karunia yang telah diberikan kepada kita dengan cara menjaga yang namanya persahabatan dengan sebaik mungkin. Bila kita sudah merusak yang namanya persahabatan maka kita akan menyesal seumur hidup bila harus kehilangan sahabat yang kita banggakan.

Dalam persahabatan kita juga sering terjadi salah paham antara yang satu dengan yang lainnya. Misalnya bila kita mengeluarkan kata-kata yang menurut kita wajar tetapi bisa menyingung perasaan orang lain, hal ini yang menyebabkan terjadinya suatu kesalah pahaman. Sebenarnya ini merupakan masalah yang mudah, tetapi kita tidak boleh meremehkan masalah sekecil apapun karena dari sesuatu yang kecil bisa jadi sesuatu yang besar.
Memang awalnya kita tidak merasakan apa-apa, tetapi waktu terus berjalan. Dari masalah yang kecil tadi kita tidak akan terasa ternyata sudah menjadi masalah yang rumit. Bila sudah begitu, tali persahabatan akan semakin mudah putus karena diantara satu dengan yang lain sudah jarang berkomunikasi karena yang namanya “mangkel”. Hal ini sudah sangat berbahaya dan harus sagera diselesaikan bila tidak maka persahabatan yang telah lama terjalin akan terpecah karena suatu masalah yang sebenarnya mudah.
Bagaimana bila anda mengalami permasalahan tersebut? Apakah kita membiarkan peresahabatan kita hancur? Atau kita mencari solusi yang terbaik mumngkin dengan cara saling memaafkan.

Iklan

7 Komentar »

  1. Gempur Said:

    Bagus Gi3, salut dah mulai posting, yang serius loh!
    Mudah2an saya jadi pembaca setia blog ini.. makasih dah setia berkunjung di blog sayah! 😉

    Keep spirit for blogging!

  2. berrysweat Said:

    Memang Sich, i bener bgt. Kebanyakan salah paham tu dimulai dari kata-kata yang keluar dari gua mulut kita. Maka dari itu ketika berbicara supaya dipikir dua kali.

  3. gi3 Said:

    berrysweat : ya… emang berbicara tuh harus dipikir dulu, tapi kita harus lebih bisa mengendalikan yang namanya emosi

  4. dj Said:

    wah2 temenku ni dah mulai aktif nulis …

    cayo terus n lebih kupas lagi masalah2 ttg sahabat.
    hehe….

  5. annisa Said:

    Km termasuk orang yang mudah trsinggung ga??
    Wah gawat nih klo km termasuk org yg sensitif,..
    Sry deh klo kt2Q ad yg bwt km trsinggung,..
    okeh..,,

  6. gii3 Said:

    annisa: O… gak papa kok, yang penting tolong jangan diulangi lagi y dan kalau ada orang ngomong tuh didengerin jangan dicuekin. OK? 😛

  7. deriqas Said:

    Menurutku,,,
    kalo kita nyari sahabat yang benar2 mengerti kita itu mustahil,
    seorang sahabat juga manusia, mereka juga memiliki kekurangan…
    jadi nggak perlu kita mencari sahabat yang sempurna dalam senang maupun kurang senang (katamu kan geto ya,CS!)

    LEBIH BAIK memiliki sahabat banyak yang kita saling mengisi bukan mencari sesuai apa yang kita inginkan,,, ok!
    gimana dengan sahabatmu CS????


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: