Kompor Gratis

Akhir-akhir ini dimana-mana banyak dibagikan kompor gratis termasuk dibeberapa tempat di Surabaya. Termasuk didaerah saya yaitu Surabaya Barat. Tetapi pembagian kompor ini tidak disertai dengan sosialisasi pemasangan dan penggunaan kompor tersebut. Kebanyakan warga masyarakat bingung untuk memasangnya, meskipun didalamnya sudah ada petunjuknya wong namanya juga orang indonesia kurang mau membaca. Orang Indonesia tuh sukanya yang langsung praktek-praktek, katanya kalau pake basa basi duluan tuh kelama’an keburu ada kerjaan yang lain, maklum kebanyakan profesi orang di Indonesi “PENGACARA” alias pengangguran buanyak acara.

Disamping itu kualitas barangnya juga kurang baek. misalnya aja yang namanya Klem buat selang karetnya, masak baru dikencengin sedik aja udah Doll. Jadinya ya udah gak bisa dipake lagi dan harus beli lagi dengan harga yang cukup mahal Rp 6000,- kan kalau yang make orang-orang yang bener-bener gak punya uang wah… bisa bahaya tuh. Pertama gasnya bisa bocor, terus kedua kalau gasnya udah ngowos terus kompornya langsung dinyala’in “Blum………” wah… bakalan runyam urusannya. Bisa-bisa semua orang di Indonesia jadi takut buat pake kompor gas gratisan ini.

Dan pada akhirnya nanti gak ada yang mau pake kompor gas itu, itu berarti program pemerintah buat ganti bahan bakar minyak”lengo gas” yang semakin hari semakin berkurang stoknya bisa jadi gatot. Kan saat ini BBM di Indonesia jumlahnya semakin sedikit dan hampir tidak ada. Kalau sudah habis terus kita besok mau pake apa??? mau pake air??? kan gak bisa.

Nah buat semua orang yang baca artikel ini “Ayo mari kita hemat yang namanya penggunaan BBM di indonesia ini, biar kelak anak cucu kita masih bisa menikmatinya. Betul???” kok malah jadi orasi hehehehe… 😛

Iklan

5 Komentar »

  1. dj Said:

    betul gie…. tapi tuh kompor gas belum nyampe di rumahku,

    gila aja… apa tuh kompor hanya buat orang2 yang “terlihat”. emang rumah agak jauh dari keramaian kota, tapi ya masak tuh kompor buat yang orang2 yang deket kota aja, yang pelosok gak ada.

    pa emang tuh program belum nyampe ato emang gak ada di daerah ku….
    tapi “apa kata dunia” kalo seandenya tuh program hanya terbatas buat orang2 yang perlu….

  2. gempur Said:

    Gampang klo mo nyampe ke rmh Dj, pindahin aja rmh dj ke tengah kota… hehehe.. *mode nyampah ON*

  3. gii3 Said:

    ya… gak mungkinlah pak, kalau rumahnya dj dipindahin entar dia masuh sekolahnya telat terus la’an 😛

  4. anasmcguire Said:

    di rumahq udah di data sapa aja yang dikasih kompor gratis. tinggal menanti aja.
    Kalo anda mengajak untuk berhemat BBM. Masalahnya, tahun depan BBM kabarnya dibatasi. Trus kita-kita yang biasa naik sepeda motor gmn? Naik Sepeda ontel? Sengkle sikilq budhal ngontel nang ITS.
    Malah saya ngusulin untuk berinovasi mencari energi alternatif pengganti BBM yang ramah lingkungan.

  5. gii3 Said:

    anasmcguire: emang prosesnya emang agak lama kok. Disurabaya barat aja
    malah ada yang belum pendataan sama sekali. Kalau yang
    masalah hemat BBM kan gak harus berhenti konsumsi BBM,
    tapi maksunya tuh digunakan seperlunya (gak berlebihan)
    jadi ya kalau berangkat kuliah jauh y gak usah ngontel 😛


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: