Acara Snapshot Metro TV

Acara ini mengungkap tentang tindak-tindak pelanggaran hukum. Seperti yang terakhir saya lihat kemarin tentang masalah pengguna kendaraan bermotor di Jakarta. Di jakarta yang namanya pengendara beroda dua ini sudah menjadi Raja Jalanan. Wih… kalau orang mendengar pasti imagenya “wah pastipengguna motor disana sangar-sangar.

Pengguna kendaraan berroda dua di Jakarta saat ini sudah sangat banyak, mungkin karna harga motor juga murah ya??? Kan dengan uang seratus ribu aja dah dapet motor. Mereka dengan santai melakukan beberapa pelanggaran, misalnya:

  1. Tidak memakai helm. Saat diwawancarai kebanyakan orang yang tidak memakai helm memakai berbagai alasan , yang jarak rumahnya dekatlah, yang khawatir kalau entar helmnya hilang biasa sekarangkan lagi ngetren pake helm ber-AC, yang kalau pake helm katanya kepalanya pusing (mungkin alergi sama helm ya???)
  2. Memotong/ melawan jalur. Kalau yang satu ini beralasan yang kalau harus muter ke jalur yang bener tuh kejauhan,kan bensin mahal, terus mereka penggen cepet-cepet pulang kerumah (mungkin dicariin sama emaknya kali y???)
  3. Saat macet mereka menggunakan terotoar sebagai jalan alternatif. Padahal dimana-mana yang namanya terotoar kan dipake buat para pejalan kaki. Kan kasihan kalau mereka harus jalan merepet-merepet buat menghindari yang namanya pengendara motor. Kalau ketabrak nanti yang tanggung jawab siapa hayo???
  4. Menggunakan jembatan layang untuk menyebrang. Wah… kalau yang satu ini dah parah banget, jelas-jelas yang namanya jembatan penyebrangan tuh buat para pejalan kaki. Mereka dengan terpaksa harus merelakan tempatnya untuk lewat para pengendara motor.
  5. Beradu balap dijalan-jalan umum. Memang mereka-mereka tuh bener-bener berjiwa jagoan banget. Seperti para penguasa jalan beneran yang memblokir beberapa jalan di Ibu Kota. Padahal para aparat setempat sudah sering melakukan operasi di-jalan-jalan yang sering digunakan untuk Pembalap Liar . tetapi yang namanya jagoan masak takut sama polisi???

Tapi acara ini dikemas dalam tampilan yang humoris. Jadinya ya… ada lucunya sedikit gitu dech Hehehe… 🙂 Tapi kasihan banget ya para pejalan kaki di Ibu Kota. Memang Jakarta tuh dah kebanyakan yang namanya orang cari kerjaan, emangnya mudah apa cari kerjaan di era globalisasi gini. Hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan dan kuarang tegasnya pelaksanaan peraturan di Jakadtal.

Sekarang pertanyaannya begini. Apakah di kota Pahlawan yang kita bangga-banggakan ini juga seperti itu??? Wah… kalau menurutku seh gak jauh beda ya. Kan yang namanya Indonesia itu Solidaritasnya tinggi hehehehe… 🙂

Iklan

6 Komentar »

  1. dj Said:

    namanya juga satu negara… y7ah kelakuannya paling-paling gak akan jauh -beda- dari kota2 lainnya.

    yang jadi pertanyaan. apakah anda sudah termasuk orang yang “baik” dalam
    berkendarea dan bernegara…???

  2. Fidhel Said:

    indonesia kebanyakan penduduk.
    Udah gitu baweL semua.
    NakaL semua.
    BandeL, ngga tau aturan, seenaknya sendiri pLus ga memikirkan konsekuensi dari segaLa haL (yg ngawur-ngawur).

    Mungkin saya juga saLah satunya. . .

  3. Benks Said:

    Usul Bwt Tim Snapshot MetroTv ttng Percintaan di Monas,Coba deh diliat kesana di Siang Bolong banyk adegan Intim…..

  4. gii3 Said:

    Buat semua pengunjung Blog Q, setiap komentar tolong mengisi Situs Web.
    Terima Kasih

  5. saya sangat senag melihat acara ini. dengan adanya acara ini saya lebih dapat berusaha untuk tidak melanggar aturan yang ada. semoga acara ini truz berkembang dan di kemas dengan cara ygleih humoris dan variatif. Terima Kasih

  6. alchi Said:

    Harusnya acara spt snapshot dibuat sebanyak2nya, spy rakyat Ind bisa tau aturan…Coba aja liat di Ps.Minggu persis di depan Balai Rakyat yg arah Universitas Nasional, sudah jelas2 ada rambu larangan belok ke kanan tp org tetap aja belok kanan…belokan kekanan yg diperbolehkan hanya berjarak 25meter dr rambu larangan..tp org tetap tdk mau bersabar utk maju sedikit untuk berbelok…yg penting melanggar aja…nikmat kale rasanya spt jagoan kan kalo bisa melanggar peraturan…


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: