Hari Ibu

“Selamat hari Ibu buat seluruh ibu-ibu di Dunia”
It’s My mom’s
Meskipun terus terang saya agak telat mengatakannya, tetapi ada pepatah mengatakan lebih baik telat dari pada tidak. Tetep pepatah itu tidak boleh kita buat sebagai alasan untuk telat.

Ibu orang pertama yang sangat-sangat saya hormati sekali dan sangat-sangat saya kagumi. Gimana tidak? kita selama sembilan bulan digendong didalam perutnya. Kita dibawa keman-mana beliau pergi dan tidak mungkinkan kalau kita ditinggal dirumah. Selama kita masih bayi, kita selalu diberinya minuman yang sehat dan sangat bergizi yang biasanya kita sebut ASI. Beliau adalah sosok yang sangat kuat dan sabar dalam menghadapi berbagai ujian dalam hidup. Beliau adalah sesososk orang yang berjuang untuk menjaga kesehatan serta gizi kita, tetapi beliau tidak pernah mengeluh sedikitpun.
Ketika kita sudah menginjak jenjang sekolah kita akan selalu diantar dan debelikan apapun yang kita mau selama disekolah”selama uang masih ada”. Sampai akhirnya kita menjadi dewasa, Beliau akan tetep membimbing diri kita untuk selalu melakukan hal-hal yang benar. Beliau tidak akan membiarkan kita merasakan pedihnya hidup didunia. Meskipun beliau mempunyai berbagai masalah yang harus diselesaikan, beliau akan selalu menunjukkan senyum dan wajah yang tampak bahagia (padahal dibelakang kita beliau sangat menderita). Seandainya kita punya suatu masalah beliau akan selalu mencoba menyelesaikan masalah tersebut. Sampai detik ini apakah kita pernah mengucapkan kata “Terima Kasih” sekalipun kepada beliau??? Beliau tidak akan pernah meminta balasan kepada kita dengan apa yang telah beliau berikan kepada kita selama ini.
Perjuangan Beliau tidak akan pernah kulupakan sepanjang hidupku. Tidak ada harta yang paling berharga kecuali kasih sayang dari seorang ibu yang melahirkan kita ke dunia dan selalu menjaga diri kita dari hal-hal negatif.
“Terima kasih banyak Ibu”
Iklan

4 Komentar »

  1. gempur Said:

    that’s true mom, slamat hari ibu

  2. djagung Said:

    terima kasih banyak gie udah ingatkan aku akan sesuatu yang benar2 penting dan harus bener2 diinget.

    punya saran gak gimana cara kita balas semua yang telah ibu korbankan untuk kita???

  3. dodot Said:

    ibu oh ibu….

    kok teringat ama emak gua yach

  4. gii3 Said:

    dodot: Lho…???
    berarti selama ini kamu lmelupakan emak???


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: