Kelaparan Merajalela

Akhir-akhir ini banyak kita dengar diberbagai daerah banyak terjadi kelaparan. Seperti di daerah Papua, NTT, NTB, Makasar, dll. Banyak saudara-saudara kita diluar yang sudah sukses, sukses disini dalam artian dimana seseorang sudah mampu untuk memberikan nafkah pada keluarganya baik secara jasmani maupun rohani. Tetapi disisi lain banyak juga saudara-saudara kita yang bernasib kurang beruntung. Banyak diantara mereka yang sulit untuk mencari sesuap nasi, bahkan untuk mencari sesuap nasi saja mereka harus merelakan harga dirinya untuk dijual. Banyak juga di luar sana orang menilai bahwa salah mereka sendiri tidak mau berusaha untuk mencari pekerjaan. Hal ini bukan satu-satunya alasan yang membuat mereka jadi Kelaparan. “Siapa sich orang yang mau menderita kelaparan ???” Jawabanya hanya satu, yaitu Tidak. Tak seorang pun mau menderita Kelaparan, semua orang di dunia ini pasti menginginkan hidup makmur. Tetapi jalan hidup setiap manusia pasti berbeda-beda.

Tak sedikit orang yang mati karena kelaparan, bisakah kita mengatakan kalau orang tersebut tidak mau berusaha untuk mencari makan, hal itu tidak mungkin terjadi. Banyak faktor-faktor penyebab kelaparan, di antaranya yaitu; faktor kemiskinan, tingkat pendidikan/ SDA, dan ada juga faktor dari pejabat-pejabat yang memakan uang rakyatnya. Mereka diatas sana sedang asyik menikmati uang yang kurang jelas asal usulnya. Meskiun sudah dilakukan usaha untuk menangkap mereka dan itupun tidak membuat mereka menjadi jerah. Tetapi juga tidak semua orang uang ada diatas sana seperti itu. Jadi kita tidak dapat memvonis mereka menderita kelaparan karena tidak mau berusaha.

semua merupakan cobaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa bagi mereka yang dilanda kelaparan dan merupakan lahan untuk memperbanyak amal bagi kita di sekitarnya. Semoga Saudara-saudara kita disana diberikan kesabaran dan bisa melaluinya Amien…..

Iklan

6 Komentar »

  1. nunik Said:

    Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di Infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!

    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/pendidikan/kelaparan_merajalela/

  2. shei Said:

    hm..memang sih.kelaparan di INDONESIA tidak dapat dipungkiri lagi..semoga kelaparan segera berakhir..amin

  3. djagung Said:

    aku lapar……
    apa aku kelaparan??
    atau aku cuma meleparkan??

    au ah… yang paling penting adalah, aku ingin makan saat ini.
    aku sudah lelah berjalan menyusuri jalanan tanpa tujuan, untuk saat ini aku masih kuat. tapi entah beberapa saat lagi, semoga masih bertahan.

    aku bantu ringankan penderitaan saudara kita, sekarang aku tau apa yang mereka rasakan……

  4. Cie-nta Said:

    Penyebab utama kelaparan adl kemiskinan. G hrs jauh2 ke luar pulau ato luar sby u/ tau bhw akan ada ptensi muncul kelaparan. Tengok aj tetangga sbelah rmh, pasti ada salah satu diantaranya yg krg mampu. Solusi simpel, kurangi sikap egois-saling berbagi-hidup sederhana dan yg penting tingkatkan ibadah agr thindar dr musibah. Arigatou 😉

  5. gempur Said:

    berfikir kritis akan penyebab kelaparan adalah tindakan mulia dan melakukan upaya lebih baik lagi… selamat berbuat…

  6. Vino Said:

    Ternyata kelaparan jga di sebabkan oleh pra pejabat yg korupsi.
    Jdi saiia sbagai wrga indonesia menghimbau pda pra pejabat supaya tdk korupsi! Dan byangkan jika anda jdi rakyat miskin!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: