UNAS USAI…

          Setelah dinanti-nanti selama 3 tahun,akhirnya UNASpun usai sudah. Sebelum UNAS dilaksanakan saya sempan merasa pesimis karena pada tahun ini UNAS kembali pada 6 mata pelajaran dan berhubung saya masuk dalam jurusan IPA itu berarti saya juga harus belajar materi IPA, tidak seperti tahun tahun sebelumnya yang hanya 3 mata pelajaran. Mau tak mau kita harus menghadapi UNAS karena itu merupakan pencak perjuangan kita selam 3 tahun. Disamping itu juga kita dituntut agar memperoleh nilai rata-rata 6,00 dan juga tidak boleh ada angka dibawah 4,25. Hal itu sempat membuat kita cukup stress beberapa saat. Padahal sebelumnya sempat terjadi kontroversi tentang masalah UNAS 6 mata pelajaran.

Siswa-siswa pun sempat beberapa kali melakukan Demo. Meraka menuntut agar UNAS tidak ditambah menjadi 6 mata pelajaran dan juga agar nilai standar yang ditentukan tidak terlalu tinggi. Mereka berdalih bahwa itu semua merupakan Proyek semata. Tetapi hal itu tidak membuat pemerintah berubah pikiran dan akhirnya ditetapkan juga UNAS 6 mata pelajaran. Memang sich itu merupakan suatu niatan yang sangat bguss sekali, tetapi yang dikhawatirkan adalah adanya penyelewengan. Kan percuma kalau begitu, mending UNAS dihapus aja sekalian HoHoHo… 🙂 Masak kita sebagai pelajar hanya dijadikan sebagai korban belaka???

          Akhirnya smuanya sekarang sudah berlalu dan kita tinggal menunggu hasil kerja keras kita selam 3 tahun belajar. Semoga Kita semua mendapatkan hasil yang memuaskan Amien…
Tapi sekarang kita juga masih belum bisa tidur pulas karena beberapa minggu lagi kita masih menghadapi UMPTN. Wah… berarti kalau gitu ya kita harus belajar lagi, bolehlah kita refresing sebentar tapi awas… jangan kelewatan entar keenakan refresing jadinya malas belajar lagi dech. Begitulah nasib seorang pelajar, harus belajar dan belajar seperti pepatah mengatakan “Tuntutlah ilmu sampai ke negri Cina”

Iklan

8 Komentar »

  1. gempur Said:

    yo ndungo sing akeh ben lulus

  2. semoga nilainya bagus yah

  3. andy Said:

    Aku doakan biar lulus.Amin

  4. Anas Said:

    moga lulus… dan dapet nilai bagus… masuk PTN yang diinginkan… dan sukses kedepannya.. Semangat..

  5. djagung Said:

    LULUS…. !!!! semoga. itu yang kita inginkan kan???
    kita udah berjuang n kita juga udah berdoa. sekarang tinggal berdoa….
    amiin
    kita lulus 100%

  6. 4d3uny Said:

    semoga lulus ………..
    amien………..

  7. Shei Said:

    Amin!!
    Moga kita semua lulus ya Gie!!!!

  8. grandchief Said:

    Unas emang udah selesai but pngumumannya tuh yang penting belum
    lama banget ya nungguinnya,.


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: