Baliii…

Tak lama beberapa hari yang lalu tepatnya 4 hari yang lalu kita SMA NEGRI 11 Surabaya melakukan kunjungan wisata ke pulau Dewata. Wah ini adalah hari-hari yang kita nantikan, disaat kita sambil menunggu pengumuman hasil Ujian Nasional sejenak kita refresing agar tidak terlalu tegang  🙂 . Disampig untuk kunjungan pariwisata kita disana sekaligus mengadakan acara perpisahan. Jadi kita Bersenang-senang kemudian mau atau tidak cepat atau lam bat waktu akan memisahkan kita.

Awalnya acara berjalan cukup lancar meskipun ada satu Bis yang bannya bocor alias ngeban. Dan bertepatan itu adalah bis rombongan saya, wah rasa kecewa sempat dirasakan teman-teman. Alhasil bis rombongan kamipun telat selama 2 jam dari bis-bis lainnya. Tapi untungnya juga Pak Supir bis kami cukup lihai dalam mengemudi bis meskipun kita telat selama 2 jam, kita bisa menyusul bis-bis lainya dan bertemu di pelabuha ketapang banyuwangi. Untuk perjalanan laut yang satu ini tak sedikit temen-temen yang mabuk karena pada saat itu gelombang laut cukup ganas menerpa kapal yang kami naiki. Setelah selang beberapa menit kitapun akhirnya sampai di pelabuhan Gilimanuk dengan selamat. Kitapun melanjutkan perjalanan menuju hotel untuk beristirahat. Dalam perjalanan menuju hotel temen-temen tempak cukup kelahan karena perjalanan jauh hari ini, merekapun satu persatu pergi ke alam mimpi. Alhasil didalam bispun mulai terasa sepi karena semua sudah pada tidur kecuali Pak Supir tentunya 🙂 .

Pukul 12;00 WITA kita sampai dan Check in di hotel Gatshu (bagi para Comok) dan hotel Diana (bagi para cewek). Disana kita Berada di Hotel yang berbeda antara Cowok dan Cewek karena sebelumnya panitia Tour sudah berusaha untuk mencari hotel yang sama tetapi semua hotel sudah penuh dan kitapun harus berpisah dengan para cewek-cewek 🙂 . Keesokan harinya tak disangka-sangka dan tak diduga-duga hujan turun cukup lebat, alhasil kitapun menungu hujan redah untuk melkukan kunjungan wisata. Setelah beberapa jam menunggu akhirnya hujan cukup redah dan berangkat…. . Kunjungan pertama kita adalah tari Barong. Disana kita menikmati kesenian tari barong untuk beberapa menit kemudian melanjutkan perjalanan  ke GWK (Gauda Wisnu Kencana). Ini merupakan sebuah patung yang tingginya diperkirakan akan menyaingi tingginya patung liberty di AS kurang lebih 140 m. Tak lama setelah mengambil beberapa foto bersama teman-teman kitapun melanjutkan perjalanan ke pantai Kute Bali. Tetapi sebelumnya kita ke Joger terlabih dahulu (pabrik kata-kata Bali). Di pantai Kute terapat beberapa pemandangan yang jarang kita lihat di Surabaya salah satunya adalah Sunset. kitapun juga tak lupa untuk mengabadikan moment-moment tersebut dengan mengambil beberapa gambar yang cukup  eksotis. Tetapi sayang seribu sayang, nasib baik tidak berpihak pada saya pada saat itu, setelah mengambil gambar dan waktunya kembali ke central parking Hp yang saya gunakan untuk mengambil foto hilang diambil Copet, makadari itu untuk artikel ini tidak ada gambarnya sama sekali. Saya cukup syok pada saat itu, selang beberapa menit ada lagi orang yang kehilangan Hp beberapa meter dilokasi sebelumnya saya keCopetan. Disanpun sebenarnya ada Polisi, tetapi sayang polisi juga tidak bisa berbust banyak karena tak sedikit juga orang yang berkunjung kesana. Malam harinya kita melakukan pensi di central parking, kebetulan pada saat itu saya menjadi vokalis dadakan 🙂 untuk mewakili kelas tampil kedepan. setelah cukup laarit malam kitapun kembali ke Hotel untuk beristirahat kembali.

Keesokan hari berikutnya kita Check Out dan melanjutkan kunjungan wisata. Hari kedua ini kita meluncur menuju ke cah Ayu untuk cicip-mencicipi makanan khususnya kacang 🙂 . Ini bagian yang ku suka (tetep suka yang Gratisan). Tak lama setelah membeli buah tangan kta melanjutkan ke pasar Sukowati untuk berbelanja tentunya 🙂 . Berhubung saya kurang pinter masalah tawar menawar sayapun mengajak teman saya  Shei untuk membantu, maklumlah saya ngak biasa yang namanya berbelanja 🙂 . Setelah cukup puas berbelanja di pasar sukowati kita melanjutkan perjalanan ke danau Bedugul, kebetulan cuacanya pada saat itu cukup cerah dan kita memurtuskan untuk naik Boat. Selang beberapa menit cuacca verubah dengan drastis, mendung mulai menyelimuti danau dan hujan akhirnya turun. Kabut tebal menyelimuti Danau, mau tidak mau kita harus menerobos kabut tersebut untuk kembali bergabung bersama temen-temen di Bis. Wah akhirnya tak bisa dielakkn lagi baju kitapun Basah kuyub kehujanan. setelah puas di danau Bedugul kita melanjutkan menuju ke Tanah Lot, ini merupakan wisata kita yang terakhir di pulau Bali. Tanah Lot merupakan wisata diaman terdapat pura yang ada di tengah laut, disana diyakini terdapat air suci yang bisa membuat tetep awet muda. Sang Mentaripun mulai tak telihat, itu berarti kita harus sehera kembali ke bis dan melnjutkan perjalanan pulang ke Surabaya. Dalam perjalanan pulang, seperti biasanya temen-temenpun tertidur lelap trak bersuara. Keesokan harinya syukur alhamdulillah kita bisa selamat pulang ke surabaya.