Masa

Detik demi detik telh berlalu, menit demi menit telah berlalu, hari demi hari telh berlalu. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, kapan hari kita masih jajan cireng sekarang jajannya sudah bakso πŸ™‚ , kapan hari kita masih bisa bercanda gurau beberapa saat lagi kita akan berpisah. Kitapun kurang menyadari akan cepat berjalannya masa, padahal beberapa saat lagi kita akan menghadapi masalah yang lebih besar dari sebelumnya. Umur kitapun akan semakin berkurang setiap harinya tetapi apakah kita sudah memanfaatkan waktu dengan baek???. Jujur sayapun belum bisa melkukan hal tersebut πŸ˜€ , hal itu cukup sulit untuk dilakukan. Menghargai masa bukanlah perkara yang mudah, memang sich hal itu mudah untuk diucapkan tapi…. untuk dilakukannya???.

Waktu yang telah kita lalui selama 18 tahun ato lebih ini banyak pelajaran yang kita peroleh, ada st diman kita sedih,seneng,maniez,asem,azin,rame rasanya πŸ™‚ (kuk malah jdi iklan permen). Semua pelajaran itu tidak akan bisa terulang kembali dan tidak akan terhapus dari benak kita. Tantangan demi tantangan nyang telah kita lalui itu bukan seberapa, didepan masih banyak tantangan yang menunggu. “Hidup kita masih panjang” itu kata orangf abila diingatkan tentang masa, apakah kita tau kapan kita akan pulang??? apakah kita tau apa yng kan terjadi didepan??? tak seorangpun yang mengetahui hal tersebut, itu semua merupakn rahasia Tuhan YME. Kita sebagai manusia hendaknya harus bersyukur dengan apa yang kita peroleh. Kita harus lebih pintar dalam memanfaatkan masa.

Masa yang berjalan ini tidak bisa kita kembalikan dan tidak bis berputar kembali. Meskipun begitu kita juga tidak boleh terus-menerus larut dalam masa lalu . Kita harus mampu untuk memandang kedepan, biarlah yang berlalu menjadi pelajaran bagi kita. Seperti berjalan, bila kita ingin maju kita harus melihat kedepan meskipun sesekali juga harus melihat kebelakang tetapi bila kita selalu melihat kebelakang makan kita akan tersandung dan jatuh.

“Jalani hidup sebaik mungkin!!! karen masa tidak akan bisa diajak kompromi”

Iklan

5 Komentar »

  1. shei Said:

    Bener Gie!
    Makanya..
    Hidup harus semangat yaa!!!

  2. Bener gie…

    Keep movin’

    CEMANGAT…!!!!!!!!

  3. djagung Said:

    siip gie…. semangat….
    tapi masa lalu itu menurutku sebagai sebuah peringatan berarti dalam langkah kita, kalaupun kita esok akan terjerumus ke lubang yang sama setidaknya kita pernah alami hal itu di masa lalu dan aku yakin kita akan merasa lebih tenang dalam berfikir mencari jalan keluar dari lubang itu…..

    eh resmi ya kita (teman n anak2 setan maupun siapapun di sma11 ) berpisah selamanya…

    tapi ini start, bukan finish…

  4. Edi Psw Said:

    Betul, usia kita bertambah dan umur kita selalu berkurang, seiring dengan berjalannya waktu. Untuk itu, memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya merupakan perbuatan yang bijak.

  5. aze--- Said:

    melu ae sama yang laen……


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: