Kerja Vs Kuliah

Wow… kalau yang satu ini bukan masalah yang biasa. Akhir-akhir nieh masalah ini jadi cukup populer dikalangan anak SMA dan sedrajat. Apalagi saat ini adalah saat kita sedang menganggur… dan tidak ada kegiatan apapun disekolah. Lumayan lah kalau itung-itung buat uang jajan kita ndiri ato barang sungai buat nambahin uang buat daftar kuliah (buat yang mau kuliah).

Sekarang masalahnya gini,seandainya kita sudah bekerja dan sudah mapan “apakah kita perlu melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi?”.Tapi untuk ijazah SMA toeh bisa kerja apa sech??? untuk saat ini kan ijazah SMA kurang berharga (dalam dunia pekerjaan tentunya). untuk memperoleh kerja yang cukup layak saja setidaknya kita harus menempuh jenjang pergurun tinggi terlebih dahulu,paling tidak ikut progam Diploma lah. Tapi sulit juga untuk saat ini, mempunyai title sarjana saja belum tentu mendapatkan pekerjaan Naudzubila himindhalik dech semogatak terjadi pada kita asalkan mau berusaha.

Satu sisi kita membutuhkan biaya yang cukup besar untuk meneruskan ke PT tetapi disisi laen kita juga membutuhkan pendidikan untuk memperoleh pekerjaan. Huh… emang kalau dipikirin terus memang bikin pusing, yang penting kita harus menjalaninya dan tetap selalu berusaha yang terbaik disertai dengan berdo’a. Semangat………………………………….!!!! 😀

Iklan

6 Komentar »

  1. ai Said:

    wuw pertamax….hmmm tapi kan bisa bro dengan kuliah sambil kerja, apalagi bagi yang suka dengan desain web…kayak teman akyu tuh (undercover.web.id) nyari2 freelancer di intrnet sekarang udah rame deh pezenan templet nya….pokoknya kita punya keahlian apa..kembangkan dan berusaha getooo… 😀

  2. gempur Said:

    wah! bisa dua-duanya gie! coba aja bisa kok!

  3. djagung Said:

    hm…. udah asik dong punya 2 jalan menuju sukses, tinggal jalani keduanya kayak aer ngalir aja. pasti tuh 2 jalan bisa ketemu di suatu waktu n sesuatu keadaan yang namanya KESUKSESAN….

    hei… lama tak kontak di blog

  4. Anas Said:

    kerja sambil kuliah aja. kayak aq ngelesi dan kuliah. lumayan buat nambah uang saku.

  5. Edi Psw Said:

    Kalau menurut saya, kerja sambil kuliah merupakan alternatif yang paling baik, selagi bisa membagi waktu. Apalagi kalau pekerjaannya sesuai dengan disiplin ilmu yang sedang ditempuh. Disamping bisa menambah pengalaman, setelah lulus nanti tidak perlu lagi repot-repot mencari kerja.

  6. gii3 Said:

    wew…. iya ya???
    ku belum terpikir sampai ke situ

    kan dua-duanya bisa jalan bareng

    kan lebih romantes… **Lho kuk jadi gtoe???**


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: