Pemadaman Bergilir

Pemadaman lisrik bergilir kini mulai merambah kota surabaya dan sekitarnya, pemadaman ini merupakan dampak dari kurangnya pasokan batu bara untuk PLTU. Mau tidak mau kita harus menerima kenyataan tersebut, meskipun sebenarnya merugikan. Toh kita memakai listrik juga membayar tidak secara gratisan 😀 . Tetapi memakai listrik terlalu berlebihan juga tidak baik, itu merupakan pemborosan yang tidak berarti. Memakai listrik hendaknya seperlunya saja, pemakaiaan listruik berlebihan juga berdampak pada Global Warming.

Listrik pada awlanya bukan apa-apa, tetapi dengan cepat berkembangnya perindustrian dan berbagai peralatan canggiih yang mengunakan listrik menjadikan listrik suatu hal yang penting bahkan bisa disebut sebagai kebutuhan pokok bagi perindustrian. Tanpa lisrik mereka tidak bisa berproduksi, tanpa listrik mereka tidak bisa bekerja sehingga secara tidak langsung ini menimbulkan bertambahnya jumlah pengangguran. Bagaimana tidak? Kalau listrik mati toh mereka kerja apa? Ya mau tidak mau mereka diliburkan.

Disamping itu listrik juga sangat dibutuhkan sebagai penerangan dimalam hari. Misalnya saja sebagai siswa yang mau belajar atau mengerjakan tugas sekolah, bila keadaan gelap gulita begitu gimanan belajarnya sehingga terpaksa harus memakai lilin untuk penerangan. Penerangan dengan lilin inipun bila berlangsung dalam waktu yang cukup lama bisa menggangu kesehatan mata.

Tapi ya gimana lagi? Kalau itu merupakan tindakan yang terbaik ya OK-ok aja lah. Tetapi semoga saja hal itu tidak berlangsung lama, sehingga tidak merugikan berbagai pihak yang terlibat 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: