10 HAri Berburu

Hari kemenangan sudah dekat, kurang lebihi seminggu lagi kita telah ditinggalkan oleh bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Banyak hal-hal yang tidak semestinya tidak kita lakukan di bulan yang penuh berkah ini masih saja kita lakukan. Memang sulit untuk menjadi manusia yang sempurna seperti yang dilantunkan dalam alunan-alunan syair musik. Tetapi hal itu sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa,untuk itualh kita masih beruntung dalam satu tahun diberikan bulan yang sangat dinantikan oleh sebagian besar umat islam yaitu Bulan Romadhon. (Mode **Santri** On)

Dalam satu bulan ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin karena belum tentu untuk tahun berikutnya kita masih bisa bertemu dengan bulan ini. Sangat disayangkan sekali memang bila seseorang melewatkan begitu saja bulan yang satu ini. Rugi rugi dan rugi bahkan sangat amat rugi sekali, itu adalah kata yang cukup pantas bagi orang yang melewatkannya. Ini adalah bulan dimana kita mendapatkan dispensasi ampunan untuk dosa-dosa yang tak terhitung yang telah kita lakukan selama setahun. Memang sich namanya manusia ntoe tidak luput dari yang namanya salah,tapi setidaknya sebagai manusia yang baik kita harus mampu meminimalisir kesalahan tersebut.

Bulan Romadhon ini tidak lama lagi akan meniggalkan kita, kini kita telah memasuki 10 hari terakhir dimana bila kita dapat melewatinya dengan baik maka kita akan dijauhkan drai api neraka Amien… . Dan dalam 10 hari terakhir ini kita berharap untuk bisa mendapatkan malam seribu bulan yaitu malam lailaturkodar. Banyak orang yang berburu dalam 10 hari terakhir ini untuk mendapatkan malam tersebut. Malam ini biasanya ditandai dengan suasana yang sunyi sepi, bahkan suara

jangkrik

-pun sentak terdiam.

Sebagai akhir dari perjuangan, pantaslah kita menyambut hari kemenangan esok dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT dengan membaca takbir yang menggema dengan semangat. Semoga kita mampu menjalankan puasa dan memanfaatkan bulan yang penuh rahmat ini dengan baik dan pada akhirnya kita akan seperti terlahir kembali tanpa noda-noda hitam dalam buku catatan hitam kita kelak Amien…. (Mode **Santri** Off) πŸ˜€

Iklan

9 Komentar »

  1. diazhandsome Said:

    wooowww… iman Islamnya kuat banget… bisa berdakwah di masjid gw tuh… hehehehe…. mau mau??
    iya nih, gw juga lagi nunggu malam Lailatul Qadr…

    salam kenal juga… thanks udah kirim komen

  2. aRuL Said:

    semoga kita mendapat berkah 10 hari itu πŸ™‚

  3. gi3 Said:

    diazhandsome : Boleh toeh dicoba, tapi tak sekuat yang kamu duga kali πŸ˜€

    arul : Amien…

  4. don45 Said:

    Wah eman ya kok bisa sech bulan yang penuh berkah ini cepat berakhir !!! Sayang sekali !!!

  5. semoga kemenangan itu bisa kita raih …. πŸ™‚

    dan kita benar2 kembali fitri … πŸ™‚

  6. Tambah sip ae mas iki…..

    Minal aidzin wal faidzin….maafin segala kesalahanku ya baik yang disengaja maupun tidak,…..

  7. gempur Said:

    Saya memohon maaf atas kesalahan dalam menjalin silaturrahim di dunia maya maupun nyata!

  8. djagung Said:

    minal aidin ya sob… banyak bgt gue salah ma loe… nyusahin loe… de el el…. hehehehe

  9. khunsa' Said:

    Isok ae.


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: