Archive for umum

Razia Preman

Wuih… Setelah mendapatkan laporan pikhak yang berwajib dimana-mana melakukan Razia Preman. Mungkin ini gara-gara Si Preman sukanya gag makan aliaz PreiMangan 😀 . Mungkin para preman-preman ini juga ingin mencari makan tetapi apa daya, cara yang digunakan rupa-rupanya kurang menghibur. … continue reading this entry.

Ujan Kembali

Setelah sekian lama kota pahlawan tercinta ini dilanda hawa panas yang cukup lama dan cukup membuat orang kepanasan, Akhirnya tiga hari terakhir ini mulai kembali diguyur hujan cukup deras dan membuat hawa kota pahlawan ini kembali sejuk dan segar. Dibeberapa daerah yang masih terdapat persawahan juga sudah mulai untuk mengolah tanahnya kembali untuk siap n ditanami padi (sok tau amat yach).

… continue reading this entry.

Warnet Murah…

Wah…. hari ginie warnet murah??? sapa juga yang ndak mau. Secara kita sukanya menggunakan dunia maya gtoe kan. Warnet ini letaknya di kantor telkom di daerah manukan (dekatnya pom bensin itoe lho…).

Lagian yang jaga juga temen kita dari SMA 11 sendiri. Harga awalnya sech emang standart Rp. 3000,00 per jam tapi berhubung ada promosi Speedy jadi dapet discount 50% jadinya cuman bayar Rp. 1500,00 . Bagi yang mau ngenet murah meriah silakan dateng aja ke tempat itu (nieh bukan promosi, cuman pemberitauan doank) 😀

Bagi yang rumahnya deket manukan dan mau ngenet murah monggo, discount 50%. Nieh cuman berlaku hingga akhir juli lho. sekali lagi nieh bukan promosi cuman sekedar pemberitaun semata. 😀

Baliii…

           Tak lama beberapa hari yang lalu tepatnya 4 hari yang lalu kita SMA NEGRI 11 Surabaya melakukan kunjungan wisata ke pulau Dewata. Wah ini adalah hari-hari yang kita nantikan, disaat kita sambil menunggu pengumuman hasil Ujian Nasional sejenak kita refresing agar tidak terlalu tegang  🙂 . Disampig untuk kunjungan pariwisata kita disana sekaligus mengadakan acara perpisahan. Jadi kita Bersenang-senang kemudian mau atau tidak cepat atau lam bat waktu akan memisahkan kita.

… continue reading this entry.

Kelaparan Merajalela

Akhir-akhir ini banyak kita dengar diberbagai daerah banyak terjadi kelaparan. Seperti di daerah Papua, NTT, NTB, Makasar, dll. Banyak saudara-saudara kita diluar yang sudah sukses, sukses disini dalam artian dimana seseorang sudah mampu untuk memberikan nafkah pada keluarganya baik secara jasmani maupun rohani. Tetapi disisi lain banyak juga saudara-saudara kita yang bernasib kurang beruntung. Banyak diantara mereka yang sulit untuk mencari sesuap nasi, bahkan untuk mencari sesuap nasi saja mereka harus merelakan harga dirinya untuk dijual. Banyak juga di luar sana orang menilai bahwa salah mereka sendiri tidak mau berusaha untuk mencari pekerjaan. Hal ini bukan satu-satunya alasan yang membuat mereka jadi Kelaparan. “Siapa sich orang yang mau menderita kelaparan ???” Jawabanya hanya satu, yaitu Tidak. Tak seorang pun mau menderita Kelaparan, semua orang di dunia ini pasti menginginkan hidup makmur. Tetapi jalan hidup setiap manusia pasti berbeda-beda.
… continue reading this entry.

Global Warming

Awas…………………….. bumi sudah muali muak dengan segala perbuatan penghuninya yang suka merusak alam. Alam ini sudah mulai tidak seimbang, banyak didirikan industri-industri di setiap kota-kota besar yang menimbulkan banyak asap-asap berkepul setiap harinya dan tak lupa banyak industri-industri yang dengan sengaja membuang limbah dengan langsung tanpa mengolahnya terlebih dahulu. selain itu juga pengunaan kendaraan-kendaraan bermotor juga ikut andil sebagai salah satu penyebab Global Warming.
… continue reading this entry.

Ibu Kota Terendam

Akhir-akhir ini hujan cukup lebat menguyur Ibu Kota, tak lama kemudian setelah itu banjirpun mulai datang untuk sekedar berkunjung. Jalan-jalan yang biasanya ramai penuh dengan mobil-mobil dan sepeda motor kini telah berubah menjadi sebuah empang.
… continue reading this entry.

Nasi Kuning

Em… Mak Nyusss…Pagi hari kemaren setelah sholat Idul Adha aku langsung pulang ke rumah. Em… ternyata dirumah udah ada yang namanya nasi kuning beserta ayam dan telor. Tak kusangka ternyata ibuku tau yang kumau Hehehe (jadi kayak iklan minuman bersoda). Masakan ibuku bener-bener uenak buanget seperti yang dikatakan pak Bondan di wisata kuliner “Mak Nyuss…”. Wah setelah beberapa bulan aku gak pernah makan yang namanya nasi kuning, akhirnya kemarin aku bisa merasakan kembali rasanya nasi kuning.
… continue reading this entry.

Banjiiir…

banjir

Beberapa hari yang lalau saya baru saja posting membahas tentang hujan dan tak kusangka tak kuduga ternyata tadi malam rumah ku sendiri yang kebanjiran.

Saat itu aku sendirian dirumah, semua penghuni rumahku sedang pergi keluar. Sore itu hujan turun begitu lebat dan disertai dengan angin pula. banjirTetapi aku pikir juga hal yang biasa, paling-paling habis gini juga redah. Tapi setelah beberapa jam kemudian tepatnya pukul 19:00 air mulai menggenangi jalan-jalan. Tapi waktu itu aku belum sadar kalau banjir akan menggenangi rumahku karena pada saat itu aku berhadapan dengan yang namanya pelajaran Fisika yang besoknya akan diadakan ulangan 🙂 (sekali-sekali belajar jadi anak rajin). Kemudian Kakekku berteriak dengan lantangnya “gie’ banjir… bersih-bersihcepet angkat barang-barang mu ke atas” Waktu itu aku langsung melihat keluar dan aku baru sadar kalau air sudah menggenagi jalan-jalan. Dengan sepontan aku langsung menaikan semua brang-barangku ke atas, waktu itu wis aku gak peduli mau rapi apa gak yang penting tidak terkena air terutam buku-buku pelajaran.
… continue reading this entry.

Akhirnya Hujan Turun

Beberapa minggu yang lalu banyak orang terutama petani yang mngeluhkan karena hujan tidak turun-turun. Meskipun sudah diprediksikan bahwa hujan akan turun pada akhir november tenyata tidak tepat. Hujan malah turun pada akhir bulan desember tepatnya kemarin Hari senin dan selasa kota surabaya dilanda hujan lebat disertai dengan angin yang kencang. “Akhirnya hujan turun juga” itulah kata yang muncul pertama kali di mulutku. Tapi sekalinya hujan wuih… buse…t dasyat banget. Hal ini terjadi sore hari sekitar jam 04:00. Padahal jam segitu itu waktu yang namanya anak sekolah pulang ke rumah.
… continue reading this entry.

« Previous entries